Sunday 10 September 2017

SIFAT-SIFAT PENDUKUNG KEPRIBADIAN YANG LUHUR

Agar kita dapat memiliki tingkat kepribadian yang luhur, sifat-sifat berikut hendaknya kita miliki.

Rela dan Menerima Keadaan
Kita seharusnya mampu mengikhlaskan segala sesuatu yang terjadi diluar jangkauan kemampuan manusia. Sikap ini bukan berari kita tidak berbuat apa-apa. Namun kita harus selalu berpikir positif bahwa di balik kesulitan selalu ada solusi. Jika kita rela dan ikhlas menerima keadaan, bencana atau kesulitan apa pun yang terjadi atau kita hadapi dapat kita atasi.

Jujur
Kejujuran dan sikap apa adanya akan sangat membantu kita untuk memperoleh rasa percaya diri dan tidak takut. Kejujuran juga mampu mendatangkan kepercayaan dari orang lain. Meskipun tidak selalu mudah untuk bertindak jujur, sikap ini tetap sikap yang sangat luhur dan dihargai semua orang.

Sabar
Bersifat dan bersikap sabar berarti mampu mengendalikan emosi dan mampu berpikir positif terhadap sesuatu yang membuatnya marah, tidak suka atau tidak puas. Ketidaksabaran seseorang biasanya akan menghasilkan lebih banyak efek negative dalam diri seseorang dan lingkungannya.

Mawas diri
Orang yang mawas diri mampu menguasai pikiran dan perasaannya. Ia adalah seorang yang bijaksana; bisa menyaring informasi dengan tepat, mampu menata sikapnya sehingga ia tidak terpengaruh oleh hal-hal negative di sekelilingnya, sebaliknya mampu menjadi contoh bagi orang-orang lain karena ia mampu mengambil langkah yang tepat didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan yang matang.

Budi luhur
Sifat budi luhur adalah sifat seseorang yang mengutamakan damai, keindahan, keselarasan, kesopanan, penghormatan terhadap orang lain, penghargaan terhadap perbedaan dan kecintaan terhadap Tuhan yang mewujud dalam kecintaan terhadap sesama. Orang yang berbudi luhur akan mengalami kedamaian batin dan kebahagiaan hidup.


Bila Anda ingin meningkatkan kepribadian Anda dalam bidang kecantikan, dan bila Anda ingin mendapatkan informasi tentang kursus tata kecantikan rambut di Bogor dan tentang LKP Ratika Mutiara, silakan menghubungi datang ke Jl. Raya Perdana B3 Kompleks Budi Agung Bogor, atau menelpon ke nomor. 0251-8317208 atau 0818-725-126 atau melalui email ke ratikamutiara@gmail.com.

No comments:

Post a Comment