Monday 10 July 2017

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPRIBADIAN


Seorang wanita tidak cukup hanya memiliki kecantikan secara fisik. Ia perlu memiliki kepribadian yang seimbang untuk menyempurnakan kecantikan fisiknya. Pada umumnya ada tiga factor yang dapat memengaruhi kepribadian seseorang, yaitu factor fisik, factor pendidikan, dan factor pergaulan.

Faktor sifat

Faktor sifat seseorang mencerminkan tingkah laku atau kualitas melalui sifat-sifat yang dimilikinya. Sifat tidak baik yang dipunyai seseorang terutama wanita, antara lain sifat tinggi hati atau sombong, angkuh, suka mencela dan merendahkan orang lain, tidak sabar atau  pemarah.

Faktor pendidikan

Faktor pendidikan sebenarnya juga meliputi kedalaman pemahaman pengetahuan seseorang. Kepribadian seseorang dianggap baik apabila orang tersebut mampu belajar dari pengalaman hidupnya dan menyimpulkan apa yang terbaik untuk hidupnya. Kedalaman pengetahuan dan pengalaman itu membuatnya memiliki rasa percaya pada diri sendiri (self confident), memahami pergaulan, secara terbuka mau mengakui kesalahan, berani meminta maaf atas perbuatan yang salah, memiliki pendirian kuat sehingga ia tidak mudah terbawa arus, mau belajar dari orang lain, mau belajar dari buku-buku, dan dapat bekerja sama dengan orang lain, mampu menggunakan sistem kerja yang terbaik dalam meraih kesuksesan.

Faktor pergaulan

Kecantikan seseorang itu akan tampak apabila seseorang mau bergaul dengan orang lain. Namun pergaulan dengan orang yang salah dapat membuat kecantikan seseorang pudar dan tidak bernilai. Karena itu, orang harus membiasakan diri bergaul dengan lingkungan yang sesuai dan sehat sehingga ia dapat menjadi pribadi yang baik, sopan, atau selalu bersikap luwes, pandai mengendalikan emosi dan sebagainya. Orang yang selalu berada dalam lingkungan masyarakat yang tidak menghargai kejujuran, etika dan moral dan malah ikut terlibat di dalamnya pasti akan merasakan kesulitan untuk menjadi pribadi yang mengesankan di depan banyak orang.

Bila Anda ingin meningkatkan kepribadian Anda dalam bidang kecantikan, dan bila Anda ingin mendapatkan informasi tentang kursus tata kecantikan rambut di Bogor dan tentang LKP Ratika Mutiara, silakan menghubungi datang ke Jl. Raya Perdana B3 Kompleks Budi Agung Bogor, atau menelpon ke nomor. 0251-8317208 atau 0818-725-126 atau melalui email ke ratikamutiara@gmail.com.

No comments:

Post a Comment