Sunday 10 December 2017

FAKTOR MAKANAN YANG MEMENGARUHI KECANTIKAN RAMBUT

You are what you eat. Anda adalah apa yang Anda makan. Makanan dapat sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan rambut. Misalnya makanan yang banyak mengandung lemak/pedas, dapat memicu kelenjer lemak dipori-pori kulit kepala, keringat banyak keluar, pori-pori terbuka, maka rambut mudah tercabut dari akarnya.

Rambut yang tumbuh kuat, lembut dan bercahaya adalah cerminan dari tubuh yang sehat. Untuk memiliki rambut yang indah dan bercahaya, Anda memerlukan asupan vitamin, mineral dan gizi lainnya yang memadai..

Air adalah nutrisi penting bagi rambut Anda. Hampir seperempat dari berat rambut terdiri dari air. Kelembaban akibat adanya air menyebabkan rambut menjadi lembut. Untuk itu minumlah air putih paling sedikit 6 gelas setiap hari. Jumlah itu harus ditambah bila melakukan kegiatan yang banyak mengeluarkan keringat. Olahraga selama 20 menit yang dilakukan 5 kali seminggu sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah dan menjaga kesehatan jantung.

Ada sejumlah bahan makanan yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan kesuburan rambut. Misalnya beras tumbuk yang berwarna merah, kacang-kacangan dan biji-bijian. Semua bahan tersebut  mengandung vitamin, serat, dan lemak esensial yang dibutuhkan oleh rambut. Anda juga memerlukan buah dan sayuran segar serta polong-polongan seperti kedelai karena banyak mengandung vitamin, mineral, phytonutrient dan serat yang baik untuk pencernaan serta menjaga kesehatan. Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi daging dan lemak secara berlebihan meskipun keduanya juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Kerontokan rambut bisa terjadi bila terlalu banyak menyantap makanan berkadar lemak tinggi.

Nah, bila Anda ingin meningkatkan kepribadian Anda dalam bidang kecantikan, dan bila Anda ingin mendapatkan informasi tentang kursus tata kecantikan rambut di Bogor dan tentang LKP Ratika Mutiara, silakan menghubungi datang ke Jl. Raya Perdana B3 Kompleks Budi Agung Bogor, atau menelpon ke nomor. 0251-8317208 atau 0818-725-126 atau melalui email ke ratikamutiara@gmail.com.


No comments:

Post a Comment