Friday 10 March 2017

TENTANG KECANTIKAN

Kapan seorang wanita dapat diberi gelar cantik? Apakah jika dia berhasil menjadi Miss Universe? Atau Miss World? Bagaimana dengan yang tidak pernah ikut serta dalam kontes kecantikan? Jadi, kapan seorang wanita dapat disebut cantik?

"Saya memiliki rambut yang cantik, bukan?"
Ternyata pandangan tentang kecantikan untuk setiap orang tidak sama. Predikat cantik itu tidaklah sama penilaiannya untuk setiap orang. Sampai saat ini tidak ada rumus yang baku untuk menyebut seorang perempuan itu cantik atau tidak. Selalu ada versi yang berbeda-beda. Misalnya saya menilai kecantikan seseorang hanya pada bentuk wajah saja, sementara teman saya menilai sikap dan tindak tanduk wanita itu. Teman yang lain hanya mengatakan bahwa siapa pun yang memiliki bibir yang tipis itu adalah cantik. Malah di tempat tertentu, seorang dikatakan cantik apabila badannya besar dan bobotnya melebihi berat badan suaminya.

Namun pada umumnya, ada hal-hal yang memiliki kesamaan. Yang paling kelihatan dan umumnya disetujui adalah bahwa kecantikan itu menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan perawatan tubuh secara menyeluruh. Seorang dapat dikatakan cantik apabila dia merawat badannya, mendandaninya dengan layak meskipun sederhana dan menjaga tubuhnya sehingga ia tetap sehat dan bugar. Kecantikan juga diukur dari perilaku hidupnya yang baik. Karena itu, pandangan cantik yang biasa dianut orang adalah bila wajah memiliki keseimbangan harmoni dan simetris antara bagian-bagiannya meskipun keadaan itu tidak dapat diukur secara konkret matematik.

Cantikkah Anda?

Bila Anda ingin mendapatkan informasi tentang kursus tata kecantikan rambut dan tentang LKP Ratika Mutiara, silakan menghubungi datang ke Jl. Raya Perdana B3 Kompleks Budi Agung Bogor, atau menelpon ke nomor. 0251-8317208 atau 0818-725-126 atau melalui email ke ratikamutiara@gmail.com.


No comments:

Post a Comment